Mengenai Saya

Foto saya
Nama saya Boy Sitompul, biasa dipanggil Boy/Bostom. Saya bersekolah di SMP YPJ Internasional School. Mengoleksi gambar-gambar motor adalah hobby saya. Semoga blog ini bisa membuat anda terkesan.

Senin, 29 Agustus 2011

Cara Membawa Motor Kopling

Di dunia ini sekarang penuh dengan ciptaan-ciptaan yang telah dibuat. Seperti, pembuatan motor, mobil, alat-alat canggih, dll. Disini saya akan mengajarkan bagaimana cara membawa motor yang memakai kopling.

Pertama, kita harus menstarter motor kopling tesebut. Caranya, tekanlah kopling yang ada di sebelah kiri, tapi takannya itu harus setangah saja, agar tali koplingnya tidak putus. terus, tekanlah starter yang ada di sebelah kanan sambil menggasnya secara perlahan-lahan. Pastikan motor tetap Netral, agar motor tidak mati jika sedang di starter.

Kedua, untuk menjalankan motor, masukanlah gigi 1 kedepan, dengan cara menekan kopling setengah dan menggasnya pelan-pelan.Cara kita menggas dan menekan kopling harus seimbang, supaya motor tersebuat tidak mati lagi. Setelah motor berjalan, kita harus mengganti gigi 1 dengan cepat, agar suara motornya jadi sesuai. Caranya sama, yaitu menekan kopling setengah tapi mengganti giginya ke belakang dan menggasnya perlahan-lahan seperti memasukan gigi 1. Jika anda mau mengganti gigi menjadi berat, ingatlah bahwa itu hanya bisa diganti kebelakang, dan kalau mau mengganti gigi ringan, tekanlah ke depan. Ingat, gigi yang hanya cuma bisa ganti kedepan, hanyalah gigi 1, sedangkan gigi yang lainnya semua kebelakang.

Ketiga, jika anda mau berhenti, ingatlah bahwa gigi tersebut harus ringan supaya motornya tidak mati dan ingatalah selalu menekan kopling motor jika anda mau berhenti, atau mengganti gigi, atau memainkan gas pada motor. Cara memainkan gas pada motor sangatlah mudah tapi anda harus berhati-hati dalam memainkannya. Caranya, anda tinggal menekan kopling pada motor tersebut, dan memainkan gasnya.

Ingatlah, jika anda mau menjalankan motor, harus melihat sudah masuk di gigi berapakah motor anda tersebut. Karena kalu tidak, maka bisa berakibat fatal bagi anda. Oleh karena itu haruslah berhati-hati dalam membawa motor yang menggunakan kopling.

Semoga penjelasan saya ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin sekali membawa motor yang menggunakan kopling.
                                                                                                                 
salam saya, Boy Sitompul.

10 komentar:

  1. makasih ya atas informasinya :D

    BalasHapus
  2. Thank's atas infonya

    BalasHapus
  3. infonya bermanfaat gan ..

    BalasHapus
  4. Thanks Atas Infonya Gan :D Bermanfaat nih (y)

    BalasHapus
  5. Takut mau nyoba pake motor berkopling.

    BalasHapus
  6. Naikin gigi kedepan atau kebelakang yaa??? Tolong info nya ganti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau tau jawabannya????? Mutin dlu punya gw ampe croooootttt
      croooootttt

      Hapus